10 Tips Mencegah Kanker Payudara




Kanker payudara adalah jenis kanker yang ditakuti kaum wanita. Di Inggris, satu dari delapan wanita mengidap kanker payudara dan akan terus bertambah jika tidak dilakukan usaha pencegahan sedini mungkin.

Usaha-usaha pencegahan kanker payudara meliputi perubahan gaya hidup, menghindari pemicu dan mengkonsumsi nutrisi yang menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

Kanker payudara umumnya diderita oleh wanita pasca menopause yang ketika masih muda menjalani gaya hidup tidak sehat. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, maka usaha pencegahan terjadinya kanker payudara dikemudian hari seharusnya dimulai saat ini juga.

Berikut ini 10 tips mencegah kanker payudara yang direkomendasikan para dokter sebagaimana dikutip dari situs womenhealth:
  1. Memperbanyak konsumsi sayuran hijau.
  2. Membatasi mengkonsumsi daging merah.
  3. Hindari daging olahan.
  4. Melakukan aktifitas fisik secara aktif setiap hari selama 30 menit.
  5. Usahakan berat badan tetap ideal dan sehat.
  6. Mengurangi konsumsi gula.
  7. Makan 2 saji sayuran cruciferous dapat membantu mengatasi kadar estrogen berlebihan yang dikaitkan dengan kanker payudara.
  8. Kembang kol mengandung senyawa detoksifikasi anti kanker yang mengikat estrogen dan membantu mengeliminasi dari tubuh.
  9. Sel kanker menyukai zat gula, dengan olahraga secara teratur gula darah akan terbakar yang membuat sel kanker tidak mendapat nutrisi.
  10. Abaikan setiap muncul keinginan untuk mengkonsumsi gula, sebaiknya gunakan kayu manis untuk menstabilkan gula darah dalam tubuh secara alami.
Sampai hari ini penyebab kanker payudara secara pasti belum ditemukan tetapi secara umum para ahli medis sepakat bahwa gaya hidup, pola makan tidak sehat dan adanya 3 gen tertentu dalam tubuh yang menjadi penyebab kanker payudara. Karena itu pencegahan kanker payudara sebaiknya dilakukan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, mengurangi konsumsi daging, makan dengan waktu yang teratur dan aktif berolahraga.



2 komentar:

haji 2012 dan umrah 2012 mengatakan...

Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh dengan biaya murah dan bahkan gratis haji 2012 dan umrah 2012 - biro umroh 2012
kunjungi websitenya :
http://paket-haji-umrah.blogspot.com



Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes. Kunjungi websitenya :
http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com



TOKEK = tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), Tokek juga disebut dengan tokay atau dalam bahasa jawa disebut tekekyang memiliki persebaran luas. Marga Gekko menyebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga Korea dan Jepang, ke timur --melintasi Kepulauan Nusantara dan Filipina-- hingga ke Kepulauan Solomon dan Santa Cruz di Pasifik. Kunjungi websitenya :
http://kios-jual-tokek.blogspot.com

Pengobatan Alami Kanker Payudara mengatakan...

terimkasih banyak, pembahasan yang bermanfaat

Posting Komentar