Makanan Yang Menyehatkan Jantung Anda





Makanan Yang Menyehatkan Jantung Anda

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang ada didalam tubuh manusia yang mempunyai peranan vital terhadap kesehatan tubuh. Sama halnya dengan organ tubuh yang lainnya, jantung juga harus dijaga karena ia juga rentan terhadap berabagai gangguan penyakit. Pola makan yang tidak sehat merupakan salah satu dari sekian banyak faktor yang dapat memengeruhi kesehatan jantung.

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan juga sehat, hal itu setidaknya dapat memperkecil risiko seseorang untuk mengalami gangguan kesehatan jantung. Tahukah Anda apa saja jenis makanan tersebut? Berikut ini telah kami rangkum untuk Anda mengenai 7 makanan yang dapat menyehatkan jantung Anda.

 1. Ikan salmon
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa didalam ikan salmon terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang mana hal tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

2. Bayam
Jenis sayuran berdaun hijau ini mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi, vitamin C, vitamin A, dan juga magenesium. Semua kandungan nutrisi tersebut mempunyai pengaruh yang kuat agar jantung Anda tetap sehat. Cari tahu yuk, manfaat bayam yang lainnya di 9 manfaat bayam terhadap kesehatan

3. Kacang kenari
Kacang kenari rupanya kaya akan kandungan asam lemak omega 3, vitamin E, serat, dan folat. Makan kacang kenari secara teratur mampu melindungi kesehatan jantung Anda serta memberikan nutrisi yang cukup baik terhadap jantung Anda.

4. Blueberry
Zat antioksidan serta kandungan vitamin C didalam blueberry cukup tinggi sehingga blueberry dapat menjadi makanan super menyehatkan untuk jantung Anda. Selain itu, kandungan nutrisi yang lainnya juga dapat meringankan kram jantung sarta baik untuk sistem pencernaan Anda.



5. Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu makanan lezat yang banyak mengandung asam lemak omega 3, folat, dan juga potasium. Selain mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan jantung Anda, makan oatmeal juga dapat mengurangi kadar kolesterol serta menjaga arteri supaya tetap sehat.

6. Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan terutama kacang merah dapat menjadi sumber makanan yang sehat untuk jantung Anda. Hal ini dikarenakan kacang merah kaya akan vitamin B, zat besi, dan kalsium yang mampu menghilangkan tekanan di jantung.

7. Asparagus
Asparagus termasuk kedalam jenis sayur-sayuran yang bentuknya tipis dan kaya akan zat anti-inflamasi seperti vitamin C dan vitamin D yang baik untuk organ jantung Anda. Untuk lebih jelasnya tentang makanan yang satu ini, Anda bisa membacanya artikelnya secara lengkap di manfaat asparagus untuk kesehatan

Nah, itulah 7 makanan sehat untuk jantung Anda. Daripada dikemudian hari menderita penyakit jantung, lebih baik konsumsi saja makanan menyehatkan ini. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati makanan sehatnya ya!



0 komentar:

Posting Komentar